Senin, 15 September 2014

Cara Terbaik mencegah Gmail anda dibobol Hacker

Cara Terbaik mencegah Gmail anda dibobol Hacker
Beberapa bulan terakhir kasus pembajakan email gmail sangat meresahkan, seperti dilansir beberapa situs besar Jutaan password akun Gmail dibobol oleh situs milik Rusia. Sebanyak lima juta pengguna akun pun kehilangan akunnya. Laporan menunjukan, sekitar 60 persen password yang bocor tersebut valid, milik para pengguna Gmail. Data penting yang bocor itu lalu dipajang di forum Bitcoin Rusia.

Apakah sobat Punya akun Blogspot,Google Plus yang langsung terintegrasi dengan Gmail?
Banyak yang menyarankan agar kita segera ubah password Gmail agar terhindar dari serangan hacker, namun menurut pengalaman kami mengubah password bukanlah cara terbaik dan masih bisa dibobol.

Mungkin jika gmail anda tidak penting, kita tidak terlalu peduli jika akun gmail kita dibobol hacker?, Bagaimana jika anda mempunya Blog yang sangat penting dan merupakan salah satu sumber penghasilan?.
Tentu sebelum terjadi, kita harus antisipasi dengan melakukan pencegahan dini, cara terbaik dan sepertinya sulit untuk dibobol para hacker yakni dengan cara yang akan kami jelaskan berikut ini.

Apa dengan cara ini dijamin 100% Akun Gmail Anda Aman?, kami tidak bisa menjamin 100%, kami hanya bisa katakan terjamin 99% karena 1% nya ada pada kelalaian anda.

Cara Terbaik mencegah Gmail anda dibobol Hacker
Pertama :
Yang harus anda waspadai yakni hati-hati menginstal aplikasi android yang tidak dipercaya atau berasal dari pengembang yang tidak jelas, perhatikan rating atau jumlah review dari Aplikasi tersebut.

Kedua :
Berikut ini adalah cara paling ampuh mencegah hacker membobol Password gmail anda

  • Silahkan masuk ke akun gmail masing-masing
  • Jika sudah sekarang perhatikan pada pojok kanan atas yakni Foto Profile google Plus anda
    Silahkan klik foto profilenya lalu klik Privasi
    Cara Terbaik mencegah Gmail anda dibobol Hacker
  • Maka sobat akan dibawa menuju halaman Privasi dan persyaratn.
    Dalam menu Alat & informasi
    Lihat Pada Verifikasi 2 Langkah, lalu klik Temukan cara menyiapkan verifikasi 2 langkah.
  • Sekarang Lihat pada Verifikasi 2 Langkah
    Klik Memulai
  • Pada Masuk dengan Verifikasi 2 langkah, lihat disamping kanan dasbord silahkan klik Mulai Penyiapan
  • Biasanya kita akan diminta untuk memasukkan kembali Password, silahkan masukkan Password sobat dan klik masuk
  • Saatnya sobat menyiapkan No ponsel kemana kode verifikasi akan dikirim oleh Gmail
  • Silahkan pilih dulu kode negara lalu masukkan no HP anda, anda bisa pilih mendapat pesan beruba teks atau panggilan Suara, sebaiknya pilih saja ( Pesan teks/SMS)
  • Terakhir klik Kirim kode untuk mengkonfirmasikan jika no ponsel tersebut adalah benar milik sobat.Tunggu beberapa detik maka sobat akan dikirimkan sms berupa kode.
    Silahkan Masukkan Kode tersebut pada kolom verifikasi.
  • Selesai.
Cara kerjanya yakni :
Jika anda atau orang lain mencoba masuk Gmail anda, maka akan langsung diminta kode verifikasi yang terkirim ke ponsel Anda, Anda atau oranglain tidak akan bisa masuk jika tidak memasukkan kode verifikasi yang dikirim pihak google.

Jadi walau ada orang lain mengetahui Password anda jika mereka tidak memasukkan kode yang dikirim google keponsel anda, maka mereka tidak akan bisa masuk. Dan jika mereka mencoba memasukkan kode lebih dari 5 kali, maka secara otomatis Akun gmail anda akan diamankan dengan kode verifikasi baru.

CATATAN PENTING
Pada Info Pribadi Jangan pernah menggunakan email pemulihan silahkan kosongkan saja, karena salah satu celah untuk masuk ke gmail anda yakni dengan memanfaatkan email pemulihan.
Jika anda Khawatir No ponsel Anda hilang, silahkan sobat tambahkan No Ponsel lain sebagai cadangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar