Rabu, 10 September 2014

Cara Mendapat Backlink Dari Youtube

Cara Mendapat Backlink Dari Youtube
Pada artikel sebelumnya sudah kami jelaskan cara mendapat backlink gratis dari layanan milik google, yakni Cara mendapatkan Backlink berkualitas dari Google Friend Connect
Sekarang kami akan lanjutkan dengan cara mudah mendapat backlink gratis berkualitas dari youtube.

Sebagai blogger tentu kita sudah masing-masing mengetahui apa itu backlink dan apa manfaatnya untuk web/blog kita, dan sudah banyak cara mendapatkan backlink baik itu berbayar atau gratisan yang dijelaskan sobat-sobat seo-er dan blogger lain. Kali ini Cara Zone akan menjelaskan sobat, bagaimana cara jitu dan gratis mendapat backlink berkualitas dari layanan milik google.

Namun sebelumnya,Bagi sobat yang baru didunia blogger dan baru mengenal seo, ada baiknya kami jelaskan dulu Apa itu Backlink?, Apa manfaat Backlink ?

Apa Itu Backlink ?
Backlink adalah sebuah link yang di tanamkan di berbagai Website Lain dan mengarahkannya ke Website Anda. Sebagai contoh; alamat situs A berada di alamat situs B begitu juga sebaliknya, sehingga jika robot merayapi situs A, maka alamat B yang ada didalam alamat situs A akan terbaca oleh robot.
Backlink juga merupakan tekhnik SEO Off Page, bagi sobat yang ingin menSEO ON Page blog silahkan baca disini :
Cara Seo Onpage Blogspot atau Cara Optimalkan Pengaturan SEO BlogSpot

Manfaat Backlink Untuk Blog
Meningkatkan SEO OFFPAGE blog
Backlink adalah salah satu jantung SEO. Karena menurut para blogger master SEO, hampir 70% SEO didominasi oleh backlink...
Menaikkan SERP dan Meningkatkan Traffic Blog
Search engine seperti google, sangat memperhitungkan kualitas dan banyak backlink yang kita miliki. Semakin baik kita mencari backlink maka semakin mudah juga situs kita dipajang di Top 10 Besar SERP Google. Dengan kata lain, jika situs kita berada di Top 10 Besar SERP Google pastinya traffic kita akan naik...
Dapat Meningkatkan PageRank

Jenis Backlink
Backlink dibagi dua jenis yakni Backlink Dofollow dan Backlink Nofollow ( Akan kami jelaskan pada artikel berikutnya, apa itu backlink dofollow, apa itu backlink nofollow dan bagaimana cara mudah mengetahuinya )

Backlink berkualitas adalah link satu arah atau one way link yang mengarah ke situs kita dari situs yang berkualitas pula, ciri-ciri situs berkualitas adalah situs terkenal dengan pagerank tinggi biasanya ber-domain .org atau .edu seperti dmoz.org dan lain sebagainya. Satu link dari situs berkualitas lebih berarti di mata search engine daripada puluhan link dari situs abal-abal. Sedangkan backlink gratis yaitu link yang kita peroleh secara gratis tentunya, tapi menurut pakar SEO blog, backlink jenis ini lebih natural dan disukai search engine daripada backlink yang kita peroleh dengan cara membeli.

Nah tentu mendapat backlink dari beberapa layanan milik google termasuk Backlink berkualitas baik yang dofollow atau nofollow dan baiklah kami akan menjelaskannya satu persatu.

Baiklah kita akan lanjutkan cara mendapat backlink gratis dari Youtube :

Lalu bagaimana cara mendapatkan Backlinknya? Bagi anda yang sudah punya email gmail atau sudah punya akun blogspot tentu sudah sekaligus bisa memmiliki akun youtube.
Disini akan kami bahas dua cara mendapatkan backlinknya : yakni dari akun youtube kita sendiri dan dari komentar pada video-video youtube lainnya.

Cara Pertama ( Mendapat backlink dari akun Youtube Sendiri )

#Pertama
Silahkan Login dulu ke akun google masing-masing, baik itu Gmail atau google Plus karena nanti akan terintegrasi langsung ke youtube

#Kedua
Silahkan menuju Youtube : Youtube
Cara Mendapat Backlink Dari Youtube
Silahkan klik Masuk maka otomatis sobat akan masuk dengan Akun google plus atau gmail Sobat

#Ketiga
Jika sobat baru membuat akun Youtube maka secara otomatis akan diminta untuk membuat Saluran/chanel
Silahkan klik buat saluran
Cara Mendapat Backlink Dari Youtube

Sekarang silahkan Profile Anda atau bisa klik oke

Cara Mendapat Backlink Dari Youtube

Maka anda akan langsung dibawa kehalaman Saluran

#Keempat
Untuk mendapatkan Backlink maka kita akan memasukkan Alamat web/blog kita, caranya silahkan Clik icon Pena dibawah Lihat sebagai Publik.
Maka akan muncul dua pilihan menu silahkan Click Edit Tautan
Cara Mendapat Backlink Dari Youtube

#Kelima
Silahkan klik Tambahkan,lalu masukkan Nama dan URL web/blog sobat
Cara Mendapat Backlink Dari Youtube

Sobat bisa menambahkan beberapa Link blog disana sampai 5 Link.
Terakhir klik Selesai

Contoh Backlink pada youtube di saluran Cara Zone


Cara Kedua ( Mendapat backlink dari komentar pada video youtube orang lain)

cara ini lebih mudah, karena Anda hanya perlu berkomentar dan memasukkan link blog kita. Semakin tinggi jumlah View sebuah video maka semakin bagus untuk menanam backlink.

Catatan
Dalam berkomentar usahkan jgn terlalu banyak link, juga usahakan jangan menggunakan Alamat web/blog langsung melainkan sobat mesti menggunaakan pemendek Url seperti : Bit.ly | goo.gl | tinyurl.com dll.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar