Minggu, 07 September 2014

Cara Mendapatkan backlink dari Google Gratis

Cara Mendapatkan backlink dari Google Gratis
Maksud dari judul artikel diatas yakni bukan mendapat backlink langsung dari Google Search, tapi kita akan mendapat backlink berkualitas dari beberapa layanan milik google antara lain yakni : backlink dari Google Friend Connect, Google Plus, Youtube, Tanya Jawab google,Google Grup,Google Sites, Google bookmark dan google Dokumen.

Sebagai blogger tentu kita sudah masing-masing mengetahui apa itu backlink dan apa manfaatnya untuk web/blog kita, dan sudah banyak cara mendapatkan backlink baik itu berbayar atau gratisan yang dijelaskan sobat-sobat seo-er dan blogger lain. Kali ini Cara Zone akan menjelaskan sobat, bagaimana cara jitu dan gratis mendapat backlink berkualitas dari layanan milik google.

Namun sebelumnya,Bagi sobat yang baru didunia blogger dan baru mengenal seo, ada baiknya kami jelaskan dulu Apa itu Backlink?, Apa manfaat Backlink ?

Apa Itu Backlink ?
Backlink adalah sebuah link yang di tanamkan di berbagai Website Lain dan mengarahkannya ke Website Anda. Sebagai contoh; alamat situs A berada di alamat situs B begitu juga sebaliknya, sehingga jika robot merayapi situs A, maka alamat B yang ada didalam alamat situs A akan terbaca oleh robot.
Backlink juga merupakan tekhnik SEO Off Page, bagi sobat yang ingin menSEO ON Page blog silahkan baca disini : Cara Seo Onpage Blogspot atau Cara Optimalkan Pengaturan SEO BlogSpot

Manfaat Backlink Untuk Blog
  • Meningkatkan SEO OFFPAGE blog
    Backlink adalah salah satu jantung SEO. Karena menurut para blogger master SEO, hampir 70% SEO didominasi oleh backlink...
  • Menaikkan SERP dan Meningkatkan Traffic Blog
    Search engine seperti google, sangat memperhitungkan kualitas dan banyak backlink yang kita miliki. Semakin baik kita mencari backlink maka semakin mudah juga situs kita dipajang di Top 10 Besar SERP Google. Dengan kata lain, jika situs kita berada di Top 10 Besar SERP Google pastinya traffic kita akan naik...
  • Dapat Meningkatkan PageRank
Jenis Backlink
Backlink dibagi dua jenis yakni Backlink Dofollow dan Backlink Nofollow ( Akan kami jelaskan pada artikel berikutnya, apa itu backlink dofollow, apa itu backlink nofollow dan bagaimana cara mudah mengetahuinya )

Backlink berkualitas adalah link satu arah atau one way link yang mengarah ke situs kita dari situs yang berkualitas pula, ciri-ciri situs berkualitas adalah situs terkenal dengan pagerank tinggi biasanya ber-domain .org atau .edu seperti dmoz.org dan lain sebagainya. Satu link dari situs berkualitas lebih berarti di mata search engine daripada puluhan link dari situs abal-abal. Sedangkan backlink gratis yaitu link yang kita peroleh secara gratis tentunya, tapi menurut pakar SEO blog, backlink jenis ini lebih natural dan disukai search engine daripada backlink yang kita peroleh dengan cara membeli.

Nah tentu mendapat backlink dari beberapa layanan milik google termasuk Backlink berkualitas baik yang dofollow atau nofollow dan baiklah kami akan menjelaskannya satu persatu.

Yang akan kami bahas pertama kali yakni :

Cara mendapatkan Backlink dari Google Friend Connect

Apa itu google Friend connect
Menurut Wikipedia : Google Friend Connect (Google Jalinan Teman) merupakan layanan dalam jaringan (Online) dari Google yang memungkinkan pengguna menambahkan konten dan aplikasi jejaring sosial ke situs mereka. Dengan menambahkan aplikasi ini ke situs. Pemilik situs bisa memfasilitasi pengunjung untuk masuk (login) ke akun mereka, baik yang menggunakan Google, Yahoo!, AIM, atau OpenID. Penggunjung bisa berinteraksi dengan pengunjung lain melalui aplikasi chat, komentar, game online, atau aplikasi lain yang dipilih pemilik situs untuk disertakan di dalam aplikasi Friend Connect.
Dulu sebelum Google Plus Lahir google Friend connect_lah yang merupakan Aplikasi jejaring sosial milik google.

Lalu bagaimana cara mendapatkan Backlinknya? Bagi anda yang menggunakan Flatform Blogspot sangat mudah karena pihak Blogger sudah menyediakan Widgetnya, untuk Flatform lain seperti Wordpress,drupal,Joomla dan lainnya akan kami jelaskan belakangan

#Pertama
Silahkan Menuju akun Blogger masing-masing

#Kedua
Silahkan Klik Tata Letak >> Tambah gadget >> Gadget Lainnya >> Pengikut
Silahkan pilih posisi Gadget google Friend connect yang menurut sobat bagus.

Cara Mendapatkan backlink dari Google Gratis

#Ketiga
Sudah terpasang kan?
Lalu sekarang saatnya kita berburu Backlink caranya yakni :
Undang teman-teman sobat untuk Join di Blog sobat menggunakan gadget yang kita buat tadi, Jumlah backlink yang kita dapat sesuai dengan jumlah pengikut, jadi kuncinya sobat pandai-pandai mengajak kawan atau teman untuk memfollow blog sobat. Sebenarnya jika blog sobat bagus, maka otomatis follower akan datang sendiri.

Bukti Backlink dari google friend Connect, karena dipasang di blogger maka backlink nya berasal dari Blogspot
Cara Mendapatkan backlink dari Google Gratis

Cara terbaik juga yakni saling Folllow, nah bagi sobat yang Ingin Memfollow dan di follow silahkan Komentar.

Selesai, semoga bermanfaat

Selanjutnya kami akan bahas :
Cara mendapat Backlink dari Google Plus
Cara mendapat Backlink dari Youtube
Cara mendapat Backlink dari Tanya Jawab google
Cara mendapat Backlink dariGoogle bookmark
Cara mendapat Backlink dari Google Grup
Cara mendapat Backlink dari google Dokumen
Cara mendapat Backlink dari googleGoogle Sites

Tidak ada komentar:

Posting Komentar