Selasa, 10 Februari 2015

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Cara Meningkatkan Traffic Blog
Lalu lintas merupakan salah satu parameter yang paling penting untuk blog Anda, semakin banyak orang yang menemukan blog Anda,maka semakin banyak orang yang akan membaca ide-ide Anda.
Jika Anda ingin memiliki blog yang dikagumi dan banyak pengunjung, maka Anda seharusnya mencoba beberapa metode yang berbeda untuk meningkatkan traffic blog.

Baiklah, mungkin Anda akan bosan dengan panjangnya artikel yang akan kami jelaskan berikut ini namun semua ini kami lakukan agar tidak membagikan pengalaman kami setengah-setengah.



Berikut ini langkah demi langkah untuk meningkatkan pengunjung keblog Anda, juga membuat blog Anda lebih populer dan disegani

Setelah Anda melakukan beberapa langkah SEO baik itu onpage atau offpage ada baiknya melakukan langkah-langkah berikut untuk mengoptimalkan atau memperbanyak pengunjung

#Bagian 1

Mengoptimalkan Konten Anda

Pilih judul menarik dan deskriptif. Judul blog Anda adalah salah satu hal pertama yang pembaca akan lihat dan salah satu faktor utama juga bahwa mesin pencari menggunakannya untuk menentukan tentang apa blog Anda.
Judul blog juga sangat berperan bagi pengunjung, tentang dan apa blog Anda. Ini harus mudah diingat, tidak terlalu rumit, dan tidak terlalu mirip dengan nama situs web lain.
Ingatlah hal ini ketika memilih nama domain juga. Jangan pernah membuat nama yang aneh-aneh dan susah diingat pengunjung, buatlah nama,url yang bisa cepat diingat pengunjung.
kami pernah menjelaskannya disini : Cara Memilih Nama Domain Web/Blog

Fokus pada desain Anda.
Hal pertama yang orang perhatikan ketika mereka mengunjungi blog Anda, adalah apa yang terlihat. Dan meskipun ada pepatah lama yang mengatakan " bahwa orang tidak boleh menilai buku dari sampulnya ", hal yang sama tidak selalu berlaku untuk blog. Jika Anda ingin orang untuk tinggal di blog Anda, Anda harus menghubungkan mereka dengan desain eye-catching; setelah mereka tertarik dalam penampilan, mereka akan mulai membaca artikel-artikel dalam blog anda.

Buat judul / header yang sesuai dengan tema dan isi blog Anda. Bersih, rancangan yang baik akan memberitahu pembaca tentang blog Anda.

Membuat logo kecil atau gambar untuk mewakili blog Anda, Memiliki 'brand' akan membuat blog Anda berkesan, dan membantu orang lain untuk mengenalinya ketika mereka melihat logo di internet.

Mengatur konten Anda.
Buatlah Blog Anda dengan desain yang mudah, atur letak menu,widget agar mudah ditemukan, karena jika pembaca tidak dapat menemukan apa yang mereka cari dengan mudah,akan jauh kemungkinannya untuk mengunjungi lagi blog Anda di masa depan atau untuk merekomendasikan blog Anda kepada orang lain. Buat bar navigasi di bagian atas halaman atau di kolom, dengan link ke artikel . Selain itu, Tampilkan 'label' atau 'tag' di mana Anda dapat menandai artikel dengan kata kunci atau frase yang akan memudahkan pembaca untuk mencari sesuatu.

Fokus pada audiens target Anda.
Meskipun Anda mungkin ingin semua orang untuk membaca blog Anda, biasanya hanya target pemirsa tertentu akan menjadi pembaca utama.Jadi pada awalnya Anda harus targetkan kelompok pembaca kecil dulu, yang pada saatnya nanti pembaca lain akan menjadi target selanjutnya.
Jika Anda membuat sebuah blog busana / kecantikan, pastikan bahwa penampilan umum dan isi dari blog Anda dengan mudah menunjukkan hal ini.
Jika blog Anda meliputi subjek yang luas, pertimbangkan untuk menulis beberapa posting untuk mendapatkan konten yang lebih rinci tentang masing-masing bagian.

Menambahkan gambar yang menarik.
Rata-rata manusia tertarik secara visual, dan mereka lebih cenderung untuk membaca artikel atau posting blog jika ada gambar. Jika Anda seorang fotografer atau desainer grafis, gunakan kreatif pengetahuan Anda untuk mempersiapkan gambar yang sesuai dengan isi dari setiap posting blog individu yang Anda buat. Jika Anda tidak memiliki keahlian dalam olah gambar, maka sebaiknya menggunakan gambar dari web lain(dengan izin / sumber terkait) diselingi seluruh tulisan Anda.
Anda juga kami sarankan baca : Cara Datangkan trafik berlimpah dari keajaiban gambar

Jika Anda menambahkan gambar Anda sendiri, usahakan pada setiap gambar diberikan watermark kecil dengan nama blog Anda atau URL di bagian bawah. Dengan begitu, jika gambar Anda beredar di web, orang akan melihat watermark tersebut dan akan mencoba mencari alamat web/blog Anda.
Tulis disclaimer kecil di blog Anda yang mencatat bahwa orang dapat berbagi foto yang mereka inginkan, selama mereka memberikan sumber .

Meningkatkan Kualitas tulisan Anda.
Jadi sekarang pengunjung sudah tertarik dengan penampilan blog Anda, Namun Anda harus menyediakan konten berkualitas untuk mereka. Secara umum, blog harus ditulis dengan kata-kata yang mudah dipahami secara kosa kata (kecuali itu sebuah blog akademis atau spesifik).
Dalam membuat tulisan, Jadilah diri Anda sendiri karena ini akan lebih dihargai dan membuat Anda tampil beda.
Walaupun blog Anda hampir sama dengan ribuan blog lain, namun yang terpenting adalah gaya tulisan Anda. Menulislah dengan gaya sendiri dan jangan terpaku dengan aturan menulis yang baku.
Hindari mencuri artikel milik orang lain, karena lambat laun akan menjatuhkan reputasi Anda.

Selalu periksa tulisan Anda untuk tata bahasa yang benar dan ejaan.
Hindari menulis paragraf panjang tanpa Jeda. Orang-orang memiliki waktu sigkat dan untuk membuat mereka tidak bosan, bagilahh tulisan Anda menjadi bagian-bagian kecil, frase, dan paragraf pendek.

Pilih Artikel yang akan berlangsung untuk sementara waktu jika betul-betul ingin cepat mendapatkan traffic berlimpah. Ini bisa sulit tergantung pada gaya blog Anda, tetapi jika Anda berfokus pada menulis artikel yang tidak 'trendi', Anda mungkin akan memiliki lebih banyak pembaca dalam jangka panjang. Jika Anda menulis tentang mode, mungkin akan tetap populer selama lebih dari beberapa bulan. Dengan cara ini, Anda hampir dapat menjamin pembaca masa depan, menulis tentang hal-hal yang populer pada saat itu dapat memberikan ledakan singkat pembaca, tapi setelah beberapa minggu sejumlah kemungkinan akan berkurang secara signifikan.

Buatlah hyperlink pada setiap Artikel-artikel yang masih berkaitan, ini salah satu cara meningkatkan page view dan pembaca akan ditarik lebih dalam blog Anda dengan setiap link, dan lebih mungkin untuk berlama-lama diblog anda.

Posting secara teratur. Jika Anda memiliki blog yang bagus tapi hanya posting sebulan sekali, ini akan membuat para penggemar akhirnya malas berkunjung lagi. Cobalah untuk mengatur jadwal blogging biasa, sehingga Anda posting setidaknya sekali seminggu. Perlu diingat, semakin banyak Anda posting, semakin banyak kesempatan Anda  mendapatkan pembaca.

Jangan pernah terperangkap dengan kehabisan ide untuk menulis, karena kebanyakan blogger akan malas menulis jika sudah kehilangan ide dan akhirnya terperangkap dalam aksi plagiat.
Ide menulis memang tidak mudah dan kadang membutuhkan waktu, namun para Blogger senior menyarankan " Untuk mendapatkan ide, seringlah jalan-jalan ke web/blog lain, lihatlah selalu komentar-komentar pada web/blog yang Anda kunjungi, karena disana akan banyak pertanyaan yang belum dikupas pada web/blog tersebut, lalu jadikanlah modal tulisan Anda.
Untuk lebih lengkapnya nanti kami akan berbagi " Cara mudah mendapatkan ide menulis "


#Bagian 2
Bagaimana membawa pembaca lebih banyak
Gunakanlah platform media sosial untuk mempromosikan blog Anda. Tentu selain mendapatkan peningkatan pengunjung, menggunakan media sosial juga penting untuk SEO Offpage.
Pertimbangkan untuk menggunakan platform media sosial seperti:
Facebook, Google plus, twitter, Pinterest,Instagram, Reddit,Linkedin,Tumblr.

Berpartisipasilah dalam komunitas blog lainnya.
Jika Anda seorang pembaca setia blog lain dalam genre Anda, Anda mungkin telah melihat bahwa orang-orang akan komentar dengan link ke blog mereka sendiri .Lakukan hal sama dan ini salah satu cara menarik perhatian pengunjung lain untuk mengunjungi blog Anda.
Jadilah komentator yang kreatif dan berkomentarlah sesuai artikel yang Anda baca, jangan pernah Nyepam.

Pertimbangkan untuk bertukar link dengan blog yang sejenis dengan blog Anda
Jika Anda bisa berhubungan dengan sesama blogger lain, hubungi mereka untuk bertukar link.Cara ini sama-sama menguntungkan untuk kedua belah pihak.
Ingat bertukarlah link dengan blog yang bertema sama dengan blog Anda.

Anda dapat membuat email newsletter atau sistem update untuk membiarkan pembaca tahu ketika Anda telah membuat posting baru.
Ingin cara yang lebih mudah untuk melakukannya? Bergabunglah dengan program seperti Bloglovin.com; Situs ini memungkinkan pengguna lain untuk 'mengikuti' Anda, dan menerima peringatan setiap kali Anda memposting sesuatu yang baru.

Posting pada waktu yang tepat.
Jika target audiens Anda adalah laki-laki dewasa di atas usia 50,  mungkin tidak akan baik untuk selalu memposting konten baru di tengah malam. Demikian pula,  tidak sangat membantu jika Anda memposting tentang bagaimana membuat dekorasi yang sempurna 'Malam Tahun Baru' untuk pesta, hari / setelah malam tahun baru.

Bergabunglah dengan forum-forum besar yang membebaskan anggotanya untuk menyispkan link, Anda bisa membuat thread disana dan pada bawah thread masukkan link blog kita.

Gunakanlah platform sosial bookmark
Pertimbangkan untuk menggunakan platform social bookmark seperti:
InfoGue.com ,Lintas.me,Okenesia.com,IndoFeed.com, TravelBagus.com,SentraSolo.com,NettyHerawati.info ,Mbob.co.id,Sosbok.com,Lintasblog.com,BlogMarkit.info,GoSerp.com

"Cara kirim artikel pada Situs Sosial bookmark yang Seo friendly akan kami bahas kemudian"

Pertimbangkan kirim artikel Anda ke viva log : Cara mudah mendapat ribuan Trafik gratis dari vivalog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar