Selasa, 24 Februari 2015

Cara Alami Untuk Membantumu Berhenti Merokok

Bagaimana cara orang berhenti merokok?
Itu merupakan pertanyaan yang selalu ditanyakan oleh orang-orang yang ingin berhenti merokok selama beratus-ratus tahun. Tentu saja, masing-masing orang memiliki metodenya tersendiri yang mereka pilih, dan mereka mungkin akan mereka lakukan setelah adanya “rokok terakhir” untuk ke 50 kalinya. Jika kamu sedang mencari alasan yang tepat untuk berhenti merokok, maka kamu mungkin belum siap untuk berhenti merokok. Beberapa orang menyerah untuk sebuah perubahan gaya hidup yang lebih besar – untuk menjadi lebih sehat, kuat, atau menyimpan uang. Untuk beberapa orang, itu lebih mengenai bagaimana rokok mereka mempengaruhi orang-orang di sekitar mereka – seperti keluarga mereka, teman, dan anak mereka. Kamu beruntung, kamu tidak perlu membeli pengganti nikotin atau obat-obatan untuk berhenti merokok. Terdapat beberapa cara alami untuk menghilangkan kebiasaan buruk itu jika kamu siap.

Dihipnotis
Apakah kamu berpikir hipnotis adalah nyata? Mungkin kamu tidak percaya akan hipnotis dan berpikir itu tidak dapat membantumu menghentikan kebiasaan merokokmu.

Ini adalah saatnya untuk melihat sudut pandang lain berdasarkan penelitian di Scott and White Memorial Hospital di Texas, dimana pasien menjalani delapan kunjungan hipnoterapis selama periode dua bulan sekali. Pada kunjungan terakhir, 40 persen dari mereka telah berhenti merokok, dan sebagian besar sisanya membuat pergerakan yang bagus! Hypnosis telah menjadi sebuah metode yang bagus untuk membantu orang berhenti merokok (dibandingkan cara yang lain), dimana hipnotis dari seluruh penjuru bumi bersama-sama menyusun program untuk membantu orang berhenti merokok. Salah satu yang paling terkenal dari hipnotis ini, Rich Guzzi, telah mengambil langkah yang lebih maju.

Dia sedang berada dalam sebuah misi untuk membantu lebih dari 100,000 orang untuk berhenti merokok dikarenakan ayahnya.. dan sepertinya ia akan mencapai target itu sebelum semuanya selesai. “kamu telah melatih otakmu bahwa merokok adalah hal yang terkait dengan aktifitas yang menyenangkan dan/atau menghilangkan stress. Kamu perlu mengubah jalan pikiranmu sehingga kamu memiliki pemikiran yang jelas mengenai rokok dan apakah yang rokok lakukan sebenarnya terhadap tubuhmu dan hidupmu,” dikatakan oleh Guzzi.

Satu-satunya hal yang harus dipikirkan ketika kamu menggunakan hypnosis adalah harga yang harus kamu bayar untuk menemui seorang hipnotis yang bersertifikat. Terdapat beberapa cara untuk hal ini, bagaimanapun. Jika kamu serius dalam menghilangkan kebiasaan burukmu itu, lihatlah CD Rich Guzzi yang memungkinkanmu terhipnotis dari zona nyaman di rumahmu tanpa membayar biaya yang tidak masuk di akal.

Buat Dirimu Merasa Jijik
Ingatlah ketika kamu berusaha untuk mengurangi berat badan atau mendapatkan bentuk badan yang ideal dan kamu meletakkan gambar seorang model baju renang di cerminmu atau kulkas sebagai inspirasi? Jika kamu mau berhenti merokok, jangan takut untuk melakukan hal yang sama dengan gambar paru-paru atau kanker paru-paru yang dialami oleh seorang perokok. Itu akan bekerja dengan cara yang sama seperti apa yang kamu lakukan ketika kamu memasang foto model baju renang tersebut.

Ubah Pola Makanmu
Makanan tertentu membuat rokok menjadi terasa tidak enak di mulut. Peneliti Duke University meminta perokok untuk membuat daftar makanan yang membuat mereka kehilangan rasa rokok yang biasa mereka anggap enak. Sekitar 70% melaporkan bahwa daging merah, kopi dan alkohol membuat rasa rokok menjadi lebih enak. Sebaliknya, sebagian dari mereka mengatakan bahwa makanan yang baik bagi tubuhmu, seperti buah-buahan, sayuran, jus dan susu, membuat rokok terasa tidak enak. Tidak hanya untuk diet sehat, namun itu dapat membuatmu berhenti merokok dengan lebih mudah.

Makanlah makanan manis
Di ujung lain dari spectrum, makanan yang manis dapat membantumu menurunkan rasa laparmu dan membantumu berhenti merokok. Sebanyak 30% perokok sebenarnya menginginkan karbohidrat dibandingkan nikotin. Siapa yang tau bahwa permen mungkin merupakan obat terbaik yang dapat membantumu berhenti merokok.

Ada Applikasi Untuk Itu
Hal hebat lainnya yang dapat membantumu dalam petualanganmu untuk menjadi lebih sehat dan berhenti merokok adalah seluruh aplikasi yang dapat kamu unduh. Quitter, Livestrong MyQuit Coach, Smoke Out, Some Break, dan lebih dari 50 aplikasi lainnya akan membantumu mendorong dirimu sendiri untuk berhenti merokok. Jika kamu memerlukan dorongan lainnya, bacalah ulasan yang diberikan. Mereka membantu ratusan orang untuk keluar dari batasan mereka.
Anda bisa mendapatlan Aplikasi tersebut pada google play store

Bergeraklah
Tidak ada yang mengejutkan disini – obat yang paling ampuh untuk membantumu berhenti merokok adalah dengan berolahraga. Faktanya, penelitian dari Brown University menyatakan bahwa orang yang berolahraga secara teratur biasanya 10% cenderung mengurangi rasa lapar, tidak sakit, dan berhenti merokok. Penelitian itu juga menduga bahwa olahraga mungkin membantu mencegah depresi, melepaskan tekanan dan mengurangi berat badan ketika kamu mencoba untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut.
Cari Teman untuk Berhenti
Ingat sistem teman ketika kamu berada di sekolah dasar? Sistem yang sama dapat digunakan untuk berhenti merokok. Setelah mempelajari laju pemberhentian dari 1000 orang dalam program berhenti merokok, beberapa orang yang bertemu satu dan yang lain atau bertemu dengan kelompok lain pada pusat pemberhentian merokok, peneliti di University of Medicine and Dentistry of New Jersey School of Public Health menemukan bahwa laju pemberhentian kelompok pada enam bulan adalah 41 persen (12 poin lebih tinggi dibandingkan dengan yang bertemu empat mata). Ini berarti bahwa hanya dengan berhenti dengan teman, kamu memiliki kemungkinan untuk sukses sebesar 50 persen. Jika kamu tidak memiliki teman yang merokok, cobalah untuk mengikuti forum orang-orang yang mau berhenti merokok di internet. Kamu akan selalu dapat menemukan seseorang yang tinggal dekat dengamu yang dapat kamu jadikan teman dalam usahamu berhenti merokok.

Hajarlah Beberapa Orang
Jangan benar-benar menghajar seseorang, seperti yang kamu mau lakukan sebenarnya ketika kamu sedang berusaha berhenti merokok. Tapi, ambilah kelas seni bela diri! Berdasarkan University of Miami, perserta mengambil kelas tai chi selama satu jam, tiga kali per munggu. Setelah 12 minggu, dan dengan tidak adanya komponen penghentian yang formal, hamper 60 persen orang berhenti merokok. Jadi mengapa ini berhasil? Merokok memberikan orang sebuah perasaan rileks dengan mereka bernafas. Dengan tai chi, mereka bernafas dengan baik dan merasa lebih kuat, dan mereka merasa bahwa pernafasan dan pergerakan yang baik juga mengurangi stress.

Pergi ke Doktermu
Bette Medicine
Jangan hanya membeli obat-obatan untuk berhenti merokok, karena inti dari hal ini adalah untuk melakukannya dengan cara yang alami. Berbicara dengan doktermu mengenai merokok akan meningkatkan kemungkinan kamu berhenti merokok. Kamu tidak salah baca. Ulasan dari 31,000 perokok di UK menemukan bahwa diskusi dokter-pasien mengenai merokok meningkatkan kemungkinan berhenti sebanyak 3 persen.

Akunpuntur
Tidak terdengar menyenangkan, benar? Sebenarnya ini tidak terlalu buruk dan dapat membantumu menghentikan rokok. Penelitian menunjukkan akupuntur meningkatkan produksi hormon serotonin di otak, yang diturunkan dengan kegiatan merokokmu. Para ahli mengatakan waktu yang terbaik untuk akupuntur adalah dalam 72 jam pertama kita mencoba berhenti. Perawatan yang benar dapat meningkatkan kemungkinan berhentimu sampai 30 persen!

Waktu Adalah Segalanya
Dengan menjalankan semuanya secara bersamaan, diet dan rutinitas olahraga untuk berusaha berhenti merokok mungkin tidak baik. “kami menemukan bahwa mereka yang berhasil berhenti merokok dengan tidak menaikkan berat badan adalah mereka yang melakukannya secara bertahap – berhenti sekarang, diet nanti”, diungkapkan Bonnie Spring, Ph. D. sehingga berapa banyak ‘nanti’ yang haru skamu tunggu sebelum menambahkan diet ketat? Hanya beberapa minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar