Minggu, 22 Februari 2015

5 Tips Sehat Yang Juga Membuat Kamu Lebih Atraktif

Berikut Tips yang kamu mesti lakukan jika ingin lebih sehat dan Atraktif

Lakukan Pengecekan Hormon Testosteron Secara Berkala
Tips Sehat Yang Juga Membuat Kamu Lebih Atraktif
bhrt.me
Ketika kamu melakukan pengecekan pada level hormon tiroid, lakukan juga pengecekan pada hormone testosteronmu. Jika kamu memiliki testosteron yang rendah, kamu mungkin tidak menyadarinya. Bagaimanapun, setelah itu diatur, kamu akan bertanya pada dirimu sendiri bagaimana kamu bisa hidup dengan jumlah hormon testosteron yang rendah. Testosteron merupakan sebuah hormon yang bekerja sebagai hormon seks primer pada lelaki. Itu diproduksi oleh testikel lelaki dan ovarium perempuan.

Level testosteron pada pria meningkat selama dan setelah pubertas, menurun kembali pada umur 40 tahun. Testosteron menyebabkan suara yang lebih dalam, otot yang lebih besar, rambut di bagian tubuh, dan fitur lelaki primer lainnya. Dimanakah level testosteron rendah yang lebih umum jika kamu telah melewati umur 40 tahun, lelaki manapun yang telah mencapai pubertasnya dapat mengalami beberapa kesulitan. Bagaimanakah kamu tau jika kamu memiliki testosteron yang rendah? Berikut adalah efek sampingnya:
  • Disfungsi seksual (tidak dapat mengatur ereksi)
  • Berkurangnya dorongan seks (berkurangnya aktifitas seksual)
  • Berkurangnya energy
  • Kehilangan bulu, berkurangnya mencukur
  • Depresi
  • Meningkatnya lemak tubuh
  • Menurunnya kekuatan tulang
  • Berkurangnya massa tulang
Jika kamu memiliki salah satu dari gejala di atas, jangan abaikan mereka. Kamu mungkin memiliki testosteron yang rendah. Sebuah pemeriksaan darah yang sederhana dapat membuat sebuah perbedaan besar dalam hidupmu. Sebuah pemeriksaan testosteron memeriksa level dari hormon lelaki ini (androgen) dalam darah.

Testosteron mempengaruhi fitur dan perkembangan seksual. Pada lelaki, itu dibuat sebagian besar oleh testikel. Pada keduanya lelaki dan perempuan, testosteron dibuat dalam jumlah yang kecil oleh kelenjar adrenal, dan pada perempuan, oleh ovary.

Lakukan Pemeriksaan Tyroid Secara Berkala
Lakukan Pemeriksaan Tyroid Secara Berkala
www.webmd.com
Satu atau dua pemeriksaan darah setiap tahun dapat membuat sebuah perbedaan besar dalam kesehatanmu. Kelenjar tyroid merupakan sebuah kelenjar endocrine yang berada di depan leher kita. Itu menyimpan dan memproduksi hormon yang mempengaruhi fungsi dari seluruh organ dalam tubuh kita.

Hormon tyroid menentukan metabolism kita dan berkaitan dengan perubahan dalam berat badan dan level energy. Level tyroid yang optimal tidak hanya mengurangi resiko liver dan kanker, tetapi juga mengurangi berat badan, meningkatkan energy, memperbaiki produksi kolagen untuk kulit yang lebih baik, mengurangi kolesterol, dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Apakah tanda-tandanya tyroid tidak bekerja dengan baik?
  • Merasa sangat capai, lelah, mengantuk dan/atau pusing, meski memiliki istirahat yang cukup.
  • Merasa depresi karena kurangnya ketertarikan pada hal-hal yang sebelumnya kamu senangi.
  • Konstipasi, meskipun dengan konsumsi serat yang cukup.
  • Menjadi pelupa, kurang konsentrasi, sulit mempelajari atau merasa seperti berada dalam ‘kabut’.
  • Peningkatan berat badan melebihi beberapa pon yang tidak dapat dijelaskan, retensi cairan yang meningkat dan/atau wajah yang bengkak.
  • Kulit yang kering dan/atau gatal, bahkan dengan penggunaan pelembap yang teratur.
  • Rambut dan kuku yang rapuh dan kering (dengan atau tanpa penipisan)
  • Suara yang serak dan/atau kesulitan mengunyah
  • Tidak dapat mentoleransi cuaca dingin, terutama dalam daerah ekstrim seperti jari tangan dan jari kaki.
  • Kram pada otot
Jika kamu mengalami gejala-gejala di atas, buatlah janji dengan dokter. Sebuah pemeriksaan darah yang sederhana akan membuat perubahan yang sangat besar dalam gaya hidupmu dan kesehatanmu seluruhnya.
Berhenti minum dari botol plastic
Berhenti minum dari botol plastic
Dengan mengambil sebotol air ketika kamu sedang terburu-buru atau meninggalkan gym lebih cepat dibandingkan mengambil gelas, beberapa sendok es, dan menuangkan air bening. Sayangnya kamu harus berpikir dua kali mengenai botol plastik itu. Botol plastik dan plastik lainnya biasanya mengandung bisphenol-A (BPA), sebuah bahan kimia yang menyerupai hormon yang dapat melarutkan botol plasti itu sendiri ke aliran darahmu, terutama ketika dipanaskan. BPA ditunjukkan untuk menurunkan level testosteron dan tyroid dan meningkatkan level estrogen, berpotensi dalam menyebabkan kenaikan berat badan, depresi dan pusing-pusing. Ini adalah alas an mengapa kamu mungkin telah mendengar bahwa kamu tidak boleh membiarkan botol airmu di dalam mobil, terutama ketika cuaca panas.

Minyak biji labu akan membantu mencegah kebotakan
Minyak biji labu akan membantu mencegah kebotakan
Beberapa penelitian menyatakan bahwa minyak biji labu meningkatkan pertumbuhan rambut pada beberapa pria yang mengalami kebotakan. Dalam penelitian selama 6 bulan yang dilakukan oleh para peneliti pada Republic of Korean’s Pusan National University, 76 orang dengan androgenic alopecia yang cukup – pola kerontokan rambut pria – dibagi ke dalam dua kelompok. Salah satu kelompok diberikan suplemen berupa minyak biji labu (40 mg per hari) dalam bentuk kapsul, dibagi ke dosis pagi dan sore. Kelompok yang lainnya diberikan placebo. Setelah 3 bulan yaitu pada akhir penelitian, pasien diperiksa dan perubahan pada laju pertumbuhan rambutnya dibagi dari sangat berkurang sampai sangat meningkat. Minyak dan obat-obatan yang alami bekerja sebagai penghalang dihydrotestosterone (DHT), sebuah metabolit testosteron yang merupakan alasan utama adanya kerontokan rambut. Minyak biji labu dikenal sebagai penghalang pembentukan DHT melalui efek yang disebabkan 5-alpha-reductase.

Mulai mengkonsumsi kapsul asam hyaluronic
Mulai mengkonsumsi kapsul asam hyaluronic
Kunci awet muda, kesehatan, dan kulit yang kencang sebenarnya berada pada level yang lebih dalam di kulit. Asam hyaluronic merupakan sebuah polysaccharide (karbohidrat) alami yang muncul dalam tubuh manusia. Itu muncul dalam jumlah yang besar di daerah antara sel kulit, yang menyebabkan kulit lembab, kencang, padat dan lembut.

Meskipun kamu tidak mungkin kembali memiliki kulit yang sempurna seperti kulit bayi, itu dapat membantu untuk mengembalikan konten asam hyaluronic kulitmu dan memberikan kemudaan, kecerahan, kelembutan pada kulit yang sudah cukup tua. Kamu dapat menemukan kapsul asam hyaluronic pada hampir seluruh toko vitamin.

Dirangkum dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar