Kamis, 09 Oktober 2014

Cara Mengubah Akun Pribadi Menjadi Fanpage Facebook

Cara Mengubah Akun Pribadi Menjadi Fanpage Facebook
Membuat Fanpage di Facebook dengan akun fb pribadi sangatlah mungkin karena hal tesebut sudah disediakan oleh pihak Facebook, mungkin awalnya Anda membuat fb berencana untuk jualan tapi umumnya sobat facebooker kesulitan membuat sendiri Fanpage dan akhirnya memutuskan berjualan lewat akun pribadi.
Nah bagi Anda yang sudah terlanjur berjualan dengan akun pribadi ada baiknya Anda ubah menjadi fanpage, karena sebentar lagi Akun Pribadi yang digunakan untuk Bisnis akan segera dihapus Facebook.

Mengapa saya harus mengubah akun pribadi saya menjadi Halaman Facebook?
Menggunakan akun pribadi untuk mewakili sesuatu selain Anda melanggar Ketentuan Facebook (mis: bisnis Anda). Jika Anda menggunakan akun untuk mewakili sesuatu selain Anda sendiri, Anda dapat kehilangan akses secara permanen ke akun jika Anda tidak mengonversinya menjadi sebuah Halaman.

Apa perbedaan antara Halaman dan profil pribadi?
Profil pribadi ditujukan untuk penggunaan non-komersial dan mewakili orang-orang secara individual. Anda dapat mengikuti profil untuk melihat pembaruan publik dari orang yang menarik bagi Anda namun tidak berteman. Halaman mirip seperti profil pribadi, tapi menawarkan peralatan unik bagi bisnis, merek, dan organisasi. Halaman dikelola oleh pengurus yang memiliki profil pribadi. Anda dapat menyukai suatu Halaman untuk melihat pembaruan di Kabar Berita.

Sebelum memulai memindahkan akun pribadi menjadi Fanpage sebaiknya perhatikan dulu hal-hal berikut ini :

  • Tidak ada informasi atau hal lain yang Anda bagikan akan dipindahkan ke Halaman baru, jadi pastikan Anda menyimpan informasi penting sebelum mengonversi akun. Anda dapat:
  • Unduh informasi Anda, seperti pesan yang Anda kirim dan terima, serta foto dan video yang sudah diunggah ke Facebook.
  • Tunjuk pengurus grup baru untuk grup yang Anda kelola. Anda tidak dapat mengelola grup setelah konversi dimulai.
  • Ingat bahwa setiap orang yang mendaftar Facebook mempunyai satu akun dengan informasi masuk. Setiap akun dapat memiliki satu profil pribadi dan mengelola beberapa Halaman.
  • Jika Anda mengubah akun pribadi menjadi Halaman, fb akan mentransfer informasi tertentu secara otomatis ke Halaman Anda:
  • Semua teman dan pengikut yang telah dikonfirmasi akan dikonversi menjadi orang yang menyukai Halaman Anda
  • Foto profil Anda saat ini akan menjadi foto profil Halaman Anda
  • Nama pengguna Anda akan menjadi nama pengguna Halaman Anda
  • Anda akan tetap memiliki peran di Halaman yang Anda kelola
  • Informasi lain (mis: kiriman, foto) tidak akan ditransfer ke Halaman Anda. Anda dapat mengunduh info Facebook Anda sebelum memulai proses ini. Anda juga akan kehilangan status pengurus untuk grup atau aplikasi apa pun yang Anda kelola dari akun pribadi Anda., jadi pastikan Anda menambahkan pengurus baru sebelum mengonversi.


Setelah siap silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengonversi akun pribadi Anda menjadi Halaman Facebook:


  • Buka Migrasi Profil ke Halaman
    Nanti akan nampak seperti ini :
    Cara Mengubah Akun Pribadi Menjadi Fanpage Facebook
  • Klik untuk memilih kategori Halaman Anda
  • Pilih kategori yang lebih spesifik dari menu buka-bawah dan isilah informasi yang diperlukan
  • Klik Memulai dan ikuti petunjuk di layar
  • Untuk akses penuh ke fitur Halaman, kelola Halaman baru itu dari akun pribadi atau memberikan peran kepada seseorang di Halaman Anda.
  • Untuk lebih jelasnya silahkan baca disini : Cara membuat Fanpage untuk Bisnis

Saya telah mengubah akun pribadi menjadi Halaman. Apa yang harus saya lakukan selanjutnya? Setelah mengubah akun pribadi menjadi Halaman, Anda dapat menetapkan peran untuk Halaman Anda. Anda juga dapat menambahkan informasi yang diunduh (mis.: album foto, info pribadi) yang tidak dipindahkan ke Halaman Anda pada saat pengonversian.
Jika Anda tidak ingin mempertahankan Halaman yang baru, Anda dapat menghapusnya.

Dapatkah saya mengembalikan Halaman yang baru dibuat menjadi akun pribadi?
Jika Anda tak sengaja mengonversi akun pribadi menjadi Halaman Facebook, Anda dapat mengirim permintaan pemulihan. Ingat, memiliki akun pribadi untuk sesuatu selain diri Anda merupakan pelanggaran terhadap Ketentuan Facebook.

Bagi yang belum punya akun facebook silahkan baca disini : Cara membuat facebook
Bagi Anda yang suka promosi lewat fb ada baiknya menggunakan pengiriman pesan massal, silahkan baca : Cara mengirim pesan massal otomatis ke semua teman fb
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar