Selasa, 27 Januari 2015

Cara menghapus cache pada Galaxy S4

Cara menghapus cache pada Galaxy S4
Ada beberapa tips dan trik yang berguna untuk mengetahui kalau-kalau Anda mengalami masalah dengan telepon Anda. Anda mungkin mengalami pesan error, restart acak atau kinerja yang tidak menentu. Ini hanya beberapa keadaan di mana Anda perlu tahu bagaimana untuk menghapus cache pada Galaxy S4 .

Apa manfaat dari membersihkan cache?

Jika Anda memiliki masalah dengan Galaxy S4, Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengambil langkah sedikit drastis pada ponsel Anda. Untuk membantu mempercepat aplikasi dan umumnya membuat ponsel Anda lebih lancar, tentu kita seharusnya membersihkan cache karena menyimpan data Android di cache,dalam jangka waktu yang lama akan membuat ponsel Lelet. Juga data yang disimpan dalam cache dapat menjadi korup dan ini dapat menyebabkan masalah.
Dengan Menghapus cache, maka Anda menghapus masalah! Ini adalah proses sederhana dan lebih cepat daripada mereset ulang ponsel Anda. Setiap data yang disimpan dalam cache akan secara otomatis kembali dibuat jika diperlukan, dan itu adalah cara sederhana untuk meningkatkan kinerja ponsel .
Ada dua cara menghapusnya baik secara Otomatis yakni menghapus cache secara keseluruhan atau menghapus satu persatu pada setiap app.
Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan :
Cara Pertama
  • Matikan Galaxy Anda
  • Tekan tombol Power, Volume Up dan tombol Home pada saat yang sama, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini.
    Cara menghapus cache pada Galaxy S4
  • Ketika telepon Anda bergetar dan menampilkan layar boot dengan kata-kata Pemulihan booting pada kiri atas layar, Anda dapat melepaskan tombol.
    Cara menghapus cache pada Galaxy S4
  • Tekan Volume Up dan Volume Down untuk menelusuri pilihan-pilihan yang terdaftar. Pilih yang berlabel Wipe cache partition kemudian tekan tombol power
    Cara menghapus cache pada Galaxy S4
  • Lihat ke bawah layar dan dalam teks kuning Anda akan melihat pesan Cache wipe complete
    Cara menghapus cache pada Galaxy S4
  • Pastikan bahwa sistem Reboot dan kemudian tekan tombol Power untuk me-restart Anda Galaxy S4.
Cara Kedua
Hapus Cache aplikasi secara manual
Jika Anda tidak ingin melakukan langkah seperti cara pertama maka cukup membersihkan cache,secara manual.
Silahkan pergi ke Settings>> Manajer aplikasi. Ketuk salah satu aplikasi dan kemudian tekan tombol cache . Anda dapat mengulangi proses ini untuk banyak aplikasi yang Anda butuhkan.
Cara menghapus cache pada Galaxy S4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar