Selasa, 13 Januari 2015

Cara Keluar dari Whatsapp Pada Ponsel Android

Tips Sign Out pada Whatsapp
WhatsApp adalah merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan kebanyakan orang. Apakah itu Anda atau saya, tidak ada yang bisa menghabiskan bahkan beberapa jam tanpa menggunakan instant messaging ini. Selain live chat, fitur memukau seperti media dan data lainnya sebagai kunci yang memungkinkan WhatsApp untuk menahan jumlah penggunanya, Kita selalu ingin memeriksa WA kita kapanpun memungkinkan.

Aplikasi Whatsapp memungkinkan Anda untuk chatting dengan teman-teman Anda,ini merupakan terobosan penganti SMS itulah mengapa menjadi begitu populer. Juga semenjak dirilis untuk iOS dan Android mendapat sambutan meriah dari pengguna. Dalam waktu singkat, aplikasi tersebut langsung merajai daftar aplikasi yang paling banyak diunduh pada iTunes Store, begitu juga di Android Market.

Namun sangat disayangkan Aplikasi ini tidak dilengkapi dengan sign out, entah apa alasan pihak WA tidak melengkapi fitur tersebut. Tapi seperti dilansir pada halaman resminya, Alasan utamanya yakni :
WhatsApp selalu aktif dan tersambung, bagaimana caranya untuk keluar/log off?
WhatsApp tidak mempunyai mekanisme logout. Aplikasi kami didesain untuk selalu tersambung supaya Anda bisa menerima pesan dengan cepat, walaupun Anda sedang tidak aktif menggunakan ponsel Anda. Hal ini serupa dengan cara kerja SMS dan memampukan pesan-pesan WhatsApp untuk tersampaikan secara instan.

Kami memahami bahwa hal ini dapat menimbulkan kekhawatiran tentang waktu siaga baterai dan penggunaan data internet, tetapi percayalah bahwa kami menganggap masalah ini serius dan berusaha untuk menghemat baterai dan data sebisa mungkin. Kami terus melakukan perbaikan dalam setiap versi.

Sebelumnya mungkin Masa aktif Whatsapp Anda segera berakhir, silahkan baca Cara Perpanjang Masa aktif Whatsapp secara Gratis

Ada beberapa kasus yang membuat kita ingin keluar / Sign out dari WA, tapi itu tidak bisa dilakukan. Kadang ada teman atau keluarga kita karena sesuatu alasan yang mendesak ingin pinjam ponsel Anda untuk membuka WAnya.

Lalu bagaimana cara paling mudah untuk sign out dari Whatsapp?
Disini kami akan menjelaskan 2 Cara yang bisa anda lakukan untuk Keluar

Cara Pertama

  • Masuk ke Menu >> Settings pada perangkat android Anda
  • Click App Manager
  • Sekarang cari aplikasi Whatsapp dan ketuk di atasnya
  • Disana Anda pilihan Hapus Data/ Clear data, Hapus pilihan Cache.
  • Silahkan ketuk Clear data,
    Setelah membersihkan data Maka otomatis Anda keluar dari aplikasi WA.

Cara Kedua

Ini adalah cara terburuk yang tersedia, dalam kasus jika Anda memiliki masalah dengan 2 metode diatas maka pilihan terakhir yakni cara ini.
Masuk ke Menu> Settings> App Manager> app Whatsapp> tekan pada Uninstall. Whatsapp akan dihapus, dan jika ingin sign in kembali maka Anda harus men-download dan menginstal ulang lagi. Untuk tujuan ini, saya lebih suka Anda untuk men-download file APK aplikasi Whatsapp sehingga Anda tidak diharuskan untuk men-download ulang lagi, cukup hanya menginstall.

Semoga bermanfaat, Jangan lupa Sebarkan pada teman-teman Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar