Senin, 05 Januari 2015

Cara Cek Berapa Banyak Post Google+ di indeks Google Search

Cara Zone Logo
Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa banyak posting Google+ Anda telah terdaftar atau diindeks oleh Google?

Jika jawaban Anda adalah belum, maka Anda datang di tempat yang tepat. Google+ tidak diragukan lagi salah satu pesaing terbesar Facebook. Ketika datang untuk menggunakan situs jejaring sosial Google, kita seharusnya mengetahui apakah Google telah mengindeks daftar posting Anda atau tidak.

Mengetahui informasi ini sangatlah penting, karena salah satu kekuatan SEO Offpage saat ini adalah Social signal jadi pengindeks-an setiap posting Anda pada google plus sangat membantu juga mendongkrak posisi Artikel-artikel web/blog Anda pada google serach. Setidaknya jika posting pada web Anda tidak terindeks google search maka posting yang terkirim ke google plus akan muncul pada search engine google.
Juga dengan mengetahui ini dapat memberikan wawasan tambahan tentang bagaimana Anda dapat mengukur upaya pemasaran Anda.

Dalam posting ini, saya akan memberikan Anda dua langkah sederhana tentang cara untuk mengetahui jumlah posting Anda diindeks Google+ . Untuk membuatnya lebih mudah, saya membuat tutorial visual untuk membantu Anda.


  • Silahkan Pergi ke Google.com
  • Copy alamat google plus Anda, Contoh : https://plus.google.com/+carazone
  • Pada google search silahkan tulis atau ketik seperti ini : site:https://plus.google.com/+carazone
  • Jika Gplus Anda belum mendapat nama resmi namun hanya berupa angka silahkan masukkan angka google Plus Anda contoh seperti ini : site:https://plus.google.com/100938619255397146926


Berikut Adalah hasil yang telah kami lakukan :

(klik gambar utk Perbesar )
Cara Cek Berapa Banyak Post Google+ di indeks Google Search

Lalu yang akan menjadi pertanyaan selanjutnya yakni, Bagaimana agar artikel blog saya yang di post pada google plus rata-rata terindeks google search?

Caranya yakni setiap habis posting, bagikan artikel Anda pada google + milik sendiri ( Bagi yang menggunakan blogspot bisa Anda setting agar otomatis dibagikan ke gplus ).
Setelah itu silahkan berikan plus sendiri dulu pada post tersebut, lalu silahkan bagikan artikel tersebut ke komunitas yang diikuti
Cara Cek Berapa Banyak Post Google+ di indeks Google Search

Cara Cek Berapa Banyak Post Google+ di indeks Google Search

Selamat Mencoba, jika ada keluhan silahkan ditanyakan pada kolom komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar