Kamis, 11 Desember 2014

10 Tips Mudah Memperpanjang Hidup Battery HP Android

10 Tips Mudah Memperpanjang Hidup Battery HP Android
Tidak seperti ponsel standar, ponsel Android dengan berbagai fungsi dan fitur seperti game, browsing web, GPS, panggilan video, dll yang merupakan kelebihan bertelpon diera modern. Namun, banyak dari fitur yang tersedia pada perangkat Android dapat menyebabkan baterai akan terkuras dengan cepat. Oleh karena itu, pengguna Android harus cerdas dan proaktif mengelola baterai di ponsel mereka. Ada banyak cara untuk meningkatkan masa pakai baterai pada ponsel Android.
Di sini kami telah membuat daftar sepuluh tips sederhana yang dapat membantu Anda untuk memperpanjang hidup baterai ponsel android Anda.

Kurangi kecerahan layar
Salah satu beban baterai terbesar pada perangkat android Anda adalah layar. Layar yang terang dapat dengan cepat menguras daya baterai, cara terbaik yakni dengan Mengurangi kecerahan layar dapat menghemat lebih baterai Anda.

Jangan menggunakan Live Wallpaper
Meskipun menggunakan wallpaper hidup dapat membuat ponsel android Anda terlihat keren dan menarik, tetapi mereka menguras pemakaian baterai. Dengan mengubah wallpaper hidup untuk wallpaper normal dapat sedikit memperpanjang hidup baterai ponsel Anda.

Menggunakan wallpaper hitam atau tema hitam
Karena warna hitam sangat gelap, layar tidak perlu menghabiskan terlalu banyak energi untuk membuat warna dan karena itu, menggunakan baterai lebih sedikit.

Cara menghemat baterai Samsung Galaxy S4


Hapus widget home screen yang tidak perlu
Semakin banyak widget ditempatkan pada layar home, maka RAM akan bekerja untuk menjalankan aplikasi, sehingga akan konsumsi baterai lebih. Jadi, silahkan Hapus saja widget yang kurang berfungsi.

Jauhkan baterai dari panas yang ekstrim
Pastikan bahwa baterai Anda tidak terkena panas ekstrim baterai akan kehilangan kapasitas saat panas.

Nonaktifkan Auto Sync
Banyak Aplikasi seperti Gmail dan aplikasi email lainnya memakan banyak baterai karena fitur auto sync. Ketika e-mail tidak diperlukan, matikan sinkronisasi otomatis dan sinkronisasi manual bila diperlukan.
Untuk mengaktifkan sinkron otomatis, pergi ke Settings -> Account dan Sync -> hapus centang 'Auto-sync'.

Cara menghemat baterai pada Asus Zenfone 4,5,6


Matikan WIFI bila tidak digunakan
Jenis lain dari koneksi jaringan bahwa ponsel android dapat terhubung ke Wi-Fi. Wi-Fi tersedia di mana ada hotspot - Jika Anda mengaktifkan koneksi WiFi, ia akan terus mencari hotspot Wi-Fi yang dapat menguras baterai Anda. Jadi, silahkan matikan Wi-Fi , kecuali jika Anda sedang membutuhkannya.

Nonaktifkan haptic feedback dan Vibrate On touch
Haptic feedback memberikan keyboard touchscreen sensasi tata letak fisik melalui getaran kecil. Sementara fitur ini dapat membuat mengetik terasa lebih alami, hal itu dapat mempengaruhi hidup baterai Anda.
Untuk menonaktifkan haptic feedback, masuk ke Settings -> Sound. Gulir ke bawah dan hapus centang haptic feedback.

Jika Ponsel android anda dilengkapi Vibrate On Touch silahkan hapus centangnya agar nonaktif, caranya masuk ke Settings -> Sound Gulir ke bawah dan hapus centang vibrate on touch

Cara menghemat baterai pada Samsung Galaxy S5


Matikan layanan lokasi
Lokasi layanan seperti GPS dan Google Maps sangat berguna ketika kita mencari arah atau lokasi, tetapi mereka juga mengkonsumsi banyak baterai. Jadi jika Anda tidak membutuhkannya,sebaiknya dimatikan dan Anda boleh hidupkan disaat membutuhkan.
Cara mematikan layanan lokasi:
Tekan Settings -> Layanan lokasi.
Hapus tanda centang semua kotak yang tersedia.

Nonaktifkan widget Update otomatis
Widget home screen seperti update cuaca dan berita, jika tidak sangat dibutuhkan silahkan segera nonaktifkan karena ini akan membuat Ponsel terus bekerja dan salah satu yang membuat baterai cepat terkuras.
Beberapa widget memungkinkan untuk dinonaktifkan update otomatis, sementara yang lain harus dihapus seluruhnya.
Untuk menonaktifkan widget update otomatis:
Buka widget dan tekan Menu -> Settings.
Sentuh auto refresh dan pilih None

Jika ada widget yang tidak bisa diatur , kami sarankan Anda untuk menghapusnya dari layar utama. Untuk melakukannya:
Tekan dan tahan widget sambil diseret.
Tarik widget ke ikon tempat sampah untuk menghapusnya dari layar utama

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar