Senin, 18 Agustus 2014

Cara Mengoptimalkan SMO Wordpress

Cara Mengoptimalkan SMO Wordpress
Mengoptimalkan situs anda untuk Social Media merupakan sebuah keharusan dan penting jika anda ingin membangun pengunjung tetap dan setia pada posting-posting web anda, karena sudah banyak para blogger membuktikan walau tanpa sentuhan Seo, bahkan web mereka bisa dibilang ada dihalaman belakang di mesin pencari tapi tetap mendapat trafik yang luar biasa dan semua itu berasal dari Social Media.
Bagaimana jika anda menggabungkan keahlian SEO dan SMO?, tentu hasilnya akan lebih dahsyat, maka cara terbaik untuk Wordpress yakni sebuah plugin yang secara otomatis menghasilkan meta data yang akan memberikan anda pandangan yang baik saat halaman dibagi pada salah satu media tersebut.

Apa itu SMO?
Hanya pengingat bagi pengunjung yang tidak akrab dengan istilah ini. SMO singkatan dari "Social Media Optimization" ( optimasi media sosial). Hal ini mengacu pada pemasaran web sosial website seperti Facebook, Google+, Twitter, Pinterest, Youtube, Dailymotion, Linkedin dll...

Tujuannya kita adalah untuk mengoptimalkan kekuatan social media demi menjaring pengunjung, dan tentu dengan tekhnik SMO kita akan tahu detail-detail keinginan besar pengunjung pada web kita, kita akan mengerti konten seperti apa yang paling banyak mereka minati pada web kita, jadi dengan mengetahui semua dapat memanfaatkan visibilitas yang lebih baik pada platform tersebut. Mengingat meningkatnya minat pengguna untuk konten semacam itu.

Plugin: WP SMO
Ide plugin "WP SMO" adalah dengan menggunakan meta data seperti protokol "Open Graph Protocol" (OGP) untuk meningkatkan sekilas halaman apabila hal itu dibagikan pada jaringan sosial utama.
Plugin ini mudah digunakan karena secara otomatis mengisi meta data dari "title" "deskripsi" dan "gambar ke" satu artikel. Juga, jika Anda ingin mengubah judul ketika artikel dibagi pada jaringan sosial, masih mungkin. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kata-kata dalam target.

Jika sobat pengguna CMS WP ingin mencoba silahkan download disini :
Download plugin WP SMO.

Limit teks di jaringan sosial
Untuk menggunakan plugin ini, Anda harus tahu batas karakter diijinkan oleh media sosial utama yang menggunakan Open Graph Protocol. Contoh :menulis deskripsi 500 karakter sedangkan Facebook secara otomatis memotong lebih lama dari 300 karakter deskripsi.

Berikut Limit jumlah kareakter
Facebook: membatasi deskripsi 300 karakter
Google+: membatasi deskripsi 200 karakter
Linkedin: membatasi deskripsi 225 karakter
Twitter: membatasi deskripsi 200 karakter
Pengujian lebih lanjut
Solusi terbaik untuk meningkatkan kehadirannya di jaringan sosial adalah untuk melakukan tes. Beberapa kata kunci memiliki kekuatan lebih dari yang lain. Misalnya, judul seperti "12 Tips untuk ..." memiliki banyak potensi! mendatangkan minat mengunjungi dari pada judul seperti ini : "Tips Untuk"

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar