Senin, 11 Agustus 2014

Cara Memindahkan Riwayat chatting Whatsapp Ke HP lain

Cara Memindahkan Riwayat chatting Whatsapp Ke HP lain
Apakah anda punya Handphone Android baru, tapi riwayat chat masih ada diponsel lama? Ingin memindahkan semua riwayat chat ke ponsel baru tersebut?, Anda dapat memindahkan chatting dari satu ponsel Android ke ponsel Android yang lain.
Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya:
Anda dapat memindahkan chatting dari satu ponsel Android ke ponsel Android yang lain. Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya:
  1. Backup chatting terbaru Anda.
  2. Buka WhatsApp > Tombol Menu > Setelan > Setelan chat > Backup percakapan.
  3. Selanjutnya, pindahkan backup ini ke ponsel Android baru Anda.
    • Jika ponsel Anda memiliki kartu microSD eksternal, cabut kartu microSD dari ponsel lama, dan pasang di ponsel yang baru.
    • Untuk ponsel yang memiliki memori internal/kartu SD internal (kebanyakan ponsel Samsung seperti ini), Anda perlu memindahkan folder /sdcard/WhatsApp/ dari ponsel lama ke folder yang sama di ponsel baru. Ada beberapa cara untuk melakukan hal ini. Anda dapat menggunakan sebuah file explorer atau bahkan memindahkan file backup ke komputer Anda.
    • Jika Anda tidak yakin dengan jenis kartu SD yang Anda miliki, kami sarankan Anda untuk memeriksa spesifikasi ponsel pada situs web perusahaan manufaktur ponsel Android Anda.
  4. Setelah backup berhasil dipindahkan, Anda dapat menginstal WhatsApp pada ponsel Android Anda yang baru.
  5. Selama proses instalasi, WhatsApp akan secara otomatis mencari backup dan menanyakan jika Anda ingin memulihkannya. Setelah dipulihkan, chatting lama akan muncul kembali pada ponsel yang baru.
Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar