Kamis, 22 Mei 2014

Cara mendapat Sitelink dengan mudah terbaru

Cara mendapat Sitelink dengan mudah terbaru

Pada tutorial kali ini tidak dikhususkan hanya untuk Blogspot, tapi untuk semua jenis CMS, baik itu Wordpress, Joomla, Drupal, Openchart dsb.

Satu tahun yang lalu kebelakang, untuk mendapat Sitelink sangatlah susah dan google tidak pernah memberikan satupun petunjuk cara mendapatkannya.
Bisa dipastikan web/blog yang mendapat sitelink yakni web/blog dengan traffik tinggi dan terkenal, jangan harap web/blog biasa yang punya trafik rendah apalagi tidak terkenal akan mendapat sitelink.

Beberapa tahun yang lalupun kami juga pernah membahas dan menunjukkan tips nya pada blog kami yang lain, sobat bisa baca disini : SiteLink Google

Namun dengan berubahnya beberapa layanan di google webmaster, maka kita jadi lebih mudah untuk mendapatkan SITELINK

Sebelum kita melangkah ke tutorial mendapat sitelink sebaiknya kami jelaskan dulu apa itu Site link dan apa manfaatnya :

Apa Itu Sitelink atau Taut Situs?
Sitelink adalah kumpulan link yang muncul di hasil cari di bawah suatu blog saat kata kuncinya di Search terutama pada google.
Sitelink membantu memberi penjelasan lebih tentang suatu blog. Sitelink biasanya muncul ketika orang ketikkan keyword pendek yang seperti merk atau brand. Misal nya saja 'kumpulan cara'.Contoh Seperti Gambar Berikut :
Contoh Penampakan Site link di google
Cara mendapat Sitelink dengan mudah terbaru

Apa Manfaat Sitelink?

Pertama
Tentu saja ini menunjukkan bahwa Google semakin mengakui kita, berarti tingkat kepentingan blog kita di mata Google semakin meningkat.

Kedua
Sitelink menjadi gengsi tersendiri bagi seorang blogger atau webmaster. Ini disebabkan karena Google tidak menjelaskan algoritma pemberian sitelink dan ini masih menjadi sesuatu yang 'langka'. Setidaknya sampai sekarang seperti itu.

Ketiga
Sitelink mengukuhkan kita akan dominasi keyword tertentu, artinya posisi teratas kita dengan keyword tertentu akan sulit digeser.


Bagaimana Cara Mendapat Sitelink

Banyak cara yang membahas cara mudah dapat Tautlink dan sudah saya Praktikkan sekian bulan, namun Hasilnya Nihil dan Melelahkan. dan ternyata Cara saya yang terakhir ini yang membuahkan hasil, baiklah mari kita mulai.

# Pertama

Seperti yang kami sudah jelaskan disini : Cara Memilih Nama Domain Web/Blog yang Seo friendly
Nama Blog, Kata Kunci Blog dan Alamat Blog.
Jadi Ketiga Hal ini sangat mendukung untuk memperoleh Sitelink, sebagai contoh blog ini
Nama : carazone
Key : carazone
alamat : http://www.carazone.com
PENTING :
" Carilah kata kunci atau nama blog yang belum mendapat Sitelink "
karena percuma anda menggunakan cara ini jika bersaing dengan blog yang sudah dapat sitelink "

#Kedua
Buat navigasi blog sejelas dan sesederhana mungkin, sehingga pengunjung dan laba-laba Google mudah menjelajahi isi blog.
Navigasi yang paling penting yakni : Daftar isi ( sitemap ) Artikel Terkait, selain memudahkan pengunjung disisi lain Page View jadi meningkat

#Ketiga
Buat konten yang unik dan original, juga bermanfaat bagi pengunjung.
walaupun Konten Unik dan original tapi tidak bermanfaat maka susah sekali mendapat sitelink.
laba-laba google akan tahu Blog anda bermanfaat atau tidak dari hitungan lama atau tidaknya pengunjung berada di blog anda. Jika pengunjung hanya membuka lalu menutup blog anda itu berarti pengunjung tidak menemukan artikel bermanaat di blog anda.

#Keempat
Buat tagline blog (yang berisi kata kunci yang dibidik) dan deskripsi blog.
Tagline atau biasa disebut Meta Tag sangat penting bagi blog dan laba-laba, cara pasang meta tag, sobat bisa baca disini : cara pasang meta tag

#Kelima
Berikan informasi suatu topik selengkap mungkin bagi pembaca blog Anda. Jika informasi tersebut ada di blog lain, berikan backlink ke blog tersebut. Selain pengunjung bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan, membacklink ke tulisan orang lain akan meningkatkan reputasi blog Anda (tidak dicap pelit backlink).Google sendiri menyatakan bahwa blog yang memberikan backlink ke tulisan blog lain disebut blog yang berguna bagi pengunjungnya.
Ingat " tidak selamanya link keluar itu jelek "

#Keenam
Buat Sitemaps Blog dan daftarkan ke Google. Ini berfungsi memberitahukan update blog kepada Google. Jika Anda pengguna wordpress.org, Anda bisa membuatnya dengan plugin Google XML Sitemaps.
Caranya cukup mudah, silahkan search di google dengan kata kunci " Cara submit sitemap di google "

Untuk Blogspot Bisa baca disini : Cara Daftar Submit Sitemap di google webmaster

Tunggulah beberapa minggu atau satu bulan lalu cek di google dengan menggunakan alamat/URL web blog sobat contoh :
www.carazone.com atau jika menggunakan subdomain blogspot contohnya : carazone.blogspot.com

Videonya bisa sobat Lihat di sini :


Semoga bermanfaat Jangam Lupa SHARE LIKE PLUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar