Minggu, 25 Mei 2014

Cara Membuat Email Yahoo Gratis terbaru

Cara Membuat Email Yahoo Gratis terbaru

Halo Sobat Netizen, bukan hal asing dan sudah lumrah banyak kita tahu Pengguna Facebook, Punya akun Facebook tapi ternyata tidak bisa membuat email sendiri.
Bisik-bisik dari temen-temen penjaga Warnet yang katanya 70% yang nyewa di warnetnya, minta bantuan dia untuk dibuatkan email?.
Ini sedikit aneh terdengar dan saya tidak langsung percaya begitu saja, dan mulai bergrilya tanya sana sini, " Apa betul masih banyak dari kawan-kawan Netizen belum bisa buat email sendiri"

Creenggg, Fakta mencengangkan terbukti jika memang sekitar 70% pengguna internet belum bisa membuat sendiri e-mailnya, Hal yang aneh dan kadang membuat bingung. Oke baiklah ngocehnya StOP dulu, langsung menuju TKP.

Email sangat dibutuhkan bagi anda yang sudah mulai malang melintang didunia online ( internetan ), email nanti sangat berguna untuk mendaftar atau sekedar berlanggaanan berita pada sebuah website, karena sudah bukan hal asing lagi jika rata-rata website mewajibkan kita menggunakan email untuk mendaftar sebagai anggota atau untuk sekedar menjadi pelanggan gratis.

Anda juga sudah pasti tahu jika anda ingin mendaftar ( membuat ) Blog, Facebook, Twitter, Google plus, dsb anda harus ada email dulu baru anda bisa mendaftarkan diri.

Sebelum kita buat email sebaiknya kita pahami dulu apa itu email dan fungsinya

Apa itu email?
E-mail adalah surat melalui media elektronik.Sebenarnya email merupakan singkatan dari "Electronic mail".Melalui email kita dapat mengirim surat elektronik baik berupa teks maupun gabungan dengan gambar, yang dikirimkan dari satu alamat email ke alamat lain di jaringan internet.

Apabila kita mengirim surat melalui email kita dapat memperoleh beberapa keuntungan, Antara lain dengan menggunakan email surat (informasi) yang kita kirim ke alamat email lain akan secara langsung diterima, selain itu biaya yang kita keluarkan cukup murah.
Sebuah alamat email biasanya memiliki format semacam username@host.domain.

Fungsi Email
Karena pada dasarnya email adalah surat biasa yang berbentuk data digital, fungsi email tentu saja sama seperti fungsi surat, yaitu untuk mengirim dan menerima data/gambar.
Untuk mengirim dan menerima email, Anda harus memiliki alamat email. Alamat email ini biasanya memiliki format “alamat@domain.com”.

Dimana kita bisa mendapatkan Akun E-mail Gratis ??
Banyak penyedia E-mail gratisan namun kita kupas 3 email gratis terbesar yang sudah umum digunakan :

1. Gmail
Gmail.. adalah milik Google, denger denger system scuritynya manteb banget, ketat gitu. Bahkan, jika kita punya akun blogger, Google Plus, Youtube,Drive, picassa, dll -yang seperusahaan, maka kita akan langsung otomatis login sendiri dengan akun itu tanpa bersusah payah untuk mendaftar lagi.
Cara membuat bikin Email Gmail Terbaru Gratis

2. Yahoo
Yahoo mail adalah milik Yahoo! Inc. adalah sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari, Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo
Cara Membuat Daftar email Yahoo

3. Hotmail
Windows Live Hotmail, atau yang sebelumnya dikenal dengan nama MSN Hotmail dan seringkali hanya disebut dengan Hotmail, merupakan layanan e-mail berbasis web gratis yang dioperasikan oleh Microsoft sebagai bagian dari Windows Live Group. Layanan e-mail berbasis web gratis ini diprakarsai oleh Sabeer Bhatia dan Jack Smith, dan pertama kali diluncurkan pada bulan Juli 1996 dengan nama HoTMaiL.

Cara Membuat Daftar email Hotmail

Cara Membuat Bikin Email Yahoo Terbaru

# Pertama
Silahkan menuju link Pendaftaran yahoo berikut ini : Yahoo SignUp

Cara Membuat Email Yahoo Gratis terbaru

Isi kolom-kolom yang tersedia :
  1. Nama Depan : isi dengan nama depan anda
  2. Nama belakang : Isi dengan Nama belakang anda
  3. Nama Pengguna : Silahkan buat nama pengguna sesuai keinginan anda, bisa kombinasi nama anda
    Jika Tidak tersedia, silahkan pilih pilihan yang diberikan pihak yahoo
  4. Kata Sandi : ( Password ) Masukkan kata sandi kombinasi Angka Huruf Besar dan kecil atau karakter-karakter lain, Tidak boleh menggunakan kata sandi yang ada unsur nama anda
  5. Masukkan No ponsel anda
  6. Masukkan Tanggal Lahir / bulan / Tahun
  7. Pilih jenis kelamin dengan mengklik radio button yang disediakan
  8. sekarang klik Buat Account
  9. Akun Anda berhasil dibuat
  10. Klik Persiapan Awal

Untuk Lebih Jelasnya Silahkan tonton Video berikut ini :


Sekarang anda sudah ada pada web yahoo, untuk melihat email silahkan klik email pada pojok kanan atas atau pada menu sebelah kiri, maka anda akan dibawa pada Yahoo email anda.

Selamat Email yahoo anda sudah jadi, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar